National Yunlin University of Science and Technology

Hai semua, uda lama gua ga tulis blog :D
So, kali ini gua bakal lanjutin cerita dari part 1, di blog gua sebelumnya.
Gua kuliah di NYUST (National Yunlin University of Science and Technology), tapi bukan berarti gua masuk jurusan yang berbau science atau technology yah hahaha ..
Gua masuk jurusan Finance, karena gada interest di bidang science :D
Dan di NYUST ini atau biasa lebih dikenal dengan Yuntech sangat terkenal dengan jurusan design nya, jadi bagi kalian yang mau masuk design boleh nih daftar ke Yuntech. Tapi bukan berarti jurusan lainnya ga bagus loh yah. Semua jurusan disini sama bagusnya kok. Dan btw, Yuntech ini Universitas Negri di Taiwan, jadi ga diragukan lagi lah yah.

Next, Yuntech ini letaknya di Douliu, Yunlin. Letaknya itu ada di bawah Taichung, ada di tengah Taiwan. Yah, mungkin bisa di bilang rada pedalaman sih lokasinya, tapi desa disini bisa dibilang enak sih, banyak pepohonan, ga seramai di Jakarta lah pastinya hehe. Dan gua pribadi seneng banget sih disini, karena kemana- mana aku bisa naik sepeda gitu. Pokoknya cukup enak deh kalau untuk konsentrasi belajar.

Hasil gambar untuk yuntech

Ini foto tampak dari luarnya, dan menurut gua univ ini emang gede banget sih, dan univ- univ di Taiwan emang semuanya gede- gede. Bagi kalian yang mau liat - liat lebih banyak tentang bagian dalam unvinya boleh langsung search di google aja. (Yuntech), nanti keluar kok.

1. Yuntech ini ada 4 jurusan
    1. College of Management
    2. College of Humanities and Applied Sciences
    3. College of Engineering
    4. College of Design

2. Disini juga disediain Library yang terdiri atas 9 lantai, bagi kalian yang suka baca, fix pasti betah banget deh disana, tapi mayoritas bukunya pake Bahasa mandarin yah hehehe..

3. Untuk makanan, di dalam universitas tidak ada jual makanan :(. Sebelumnya ada kantin, tapi sekarang udah tutup, gatau sih alasannya apa. Ada 1 kafe juga didalam, tapi menurut anak- anak disana harganya sedikit mahal, jadi belom pernah cobain masuk deh.
Jadi untuk cari makan kita musti ke 1 jalan, deket kok dari universitas. Tiap istirahat, anak- anak pasti bakal rame banget cari makan disana.

4. Di Yuntech, kita semua wajib dapet pelajaran olahraga. Dan salah satu olahraga wajib disini adalah Berenang. Tentunya di Yuntech punya kolam renang sendiri. Dan bagi kalian yang suka olahraga, fasilitas disini top deh.

Hasil gambar untuk dorm yuntech

5. Dan the most important part adalah tempat tinggal.
Jadi untuk tahun pertama, semua siswa itu bisa tinggal di dorm. Kalau gamau juga gapapa sih. Tahun kedua rata- rata murid mutusin buat kos di luar, karena mungkin lebih bebas dan lebih nyaman kali yah. Dorm terdiri atas beberapa gedung, A1, A2, A3 dan D untuk laki- laki, dan B1, B2, B3, E,F untuk perempuan. Memang kapasitas perempuan lebih banyak. Kita disini juga tidak boleh masuk ke dorm lawan jenis karena akan di pasang cctv di bagian depan pintu. Dan tiap masuk kita harus tempelin student id kita agar pintunya terbuka.

Tiap kamar dorm terdiri atas 4 orang, dan semua ranjang itu letaknya di atas. Jadi kayak ranjang bertingkat tapi semua Kasur di atas, bawahnya meja belajar. Kayak foto dibawah ini.

Hasil gambar untuk dorm yuntech

Sekian dulu info tentang Universitas Yuntech tempat aku belajar. Bagi kalian yang mau request pertanyaan seputar yuntech, atau mungkin seputar Taiwan silahkan comment yah. Atau add
Line : silviawijaya28
Semoga informasi ini bermanfaat. Thankyou ^^

Comments

Post a Comment

Popular Posts