Toner Terbaik !!! Apple Vinegar Bragg

Apple Cider Vinegar Bragg 

Hai sahabat beauty, 
Konten kali ini aku bakalan share ke kalian tentang toner terbaik dan termurni yang pernah aku pakai dan bermanfaat tentunya hehe. 
Cuss aja yukk .. 



Foto di atas itu adalah Apple Cider Vinegar atau yang kita kenal dengan Cuka Apel. Nah, cuka apel itu sebenernya ada banyak banget merek, dan aku di Taiwan jujur pernah juga beli merek lain tapi ga terlalu efek di kulit aku. Karena kebanyakan cuka apel itu sudah di filter jadi uda ga murni lagi. 

Kalau kalian liat pada merek Bragg itu ada tulisan RAW - UNFILTERED jadi tentunya dia belum di filter. Nah pas kalian liat semua serat- serat apel nya ada di bagian dasar botol, jadi kalian harus kocok dulu sebelum di gunakan. 

Nah gimana nih cara penggunaanya ? GAMPANG bangeet 

Bahan : 

1. Botol kecil (paling sekitar 5 ribuan)





Botol di atas ini botol yang aku pake dan yang uda aku isiin sama cuka apel dan air 

2. Air (gratis) 
3. Dan tentunya cuka apel (pas aku beli 150ribuan aku belinya di Taiwan, aku kurang tau harga di Indonesia berapa) 

Cara Pembuatan : 

Tinggalin campurin aja air sama cuka apel dengan perbandingan 3:1 atau 2:1. Nah cuka apel ini tajem banget yah guys, jadi JANGAN pernah langsung bersentuhan dengan kulit, apalagi kulit wajah yang pastinya super sensitive. Karena bias bikin terbakar gitu. Untuk perbandingan itu tergantung kulit wajah kalian masing- masing. Untuk paling aman bias buat dulu perbandingan 3:1. 

Aku pertama kali karena ga ngerti aku buat perbandingan 1:1 dan kulit aku langsung kayak kebakar, merah semua aku ga boong, dan saat itu aku bingung ada apa, setelah 3 - 5 hari pemakaian aku baru sadar itu karena efek cuka apel dengan perbandingan 1:1, kulit aku ga kuat. 

Akhirnya aku buat dengan perbandingan 3:1, lama- lama 2:1 dan sekarang aku 1.5 :1 sebenernya untuk takaran kalau uda biasa kira- kira aja . 

Cara Pemakaian : 

Campuran keduanya di masukan ke dalam botol kecil tadi, trus tinggal tuangin aja ke kapas tiap kali mau di pakai, trus di usapin ke kulit. Itu untuk dijadikan toner. 

Nah Cuka Apel ini bias juga untuk menghilangkan jerawat guys, caranya tuangin juga campuran cuka apel tadi ke kapas, lalu tempelin aja di jerawat itu, bakal berasa kayak perih- perih gitu, tapi yang aku rasain setelah itu sedikit lebih kempes. 

Nah simple banget kan guys caranya ? Aku uda pakai ini ampe isi ulang botol kecil aku yang ke -3 dan aku puas banget dengan hasilnya. Kulit aku uda ga kayak ladang minyak sekarang. Itu semua karena kandungan asam yang terkandung di dalam cuka apel, makanya bias mengurangi minyak / sebum pada wajah.

Tapi balik lagi, setiap skincare atau produk apapun yang ada efeknya di muka aku belum tentu memberikan efek di muka kalian, begitu pula sebaliknya. 

Semoga pos aku kali ini bermanfaat buat kalian. Bagi yang punya request mau aku review product apa lagi comment atau DM ke Ig aku aja yah. 

Thankyou 💛
Ig : @slvia28 / @slviawijaya28 
Ig : @shmilybeauty 

Comments

Popular Posts